EVALUASI PENDATAAN LAPANGAN SURVEI EKONOMI PERTANIAN 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Lhokseumawe

Saat ini website Badan Pusat Statistik sedang dalam proses integrasi dengan sistem internal, mohon maaf apabila beberapa layanan kami mengalami gangguan terutama pada koleksi publikasi yang kami sajikan.

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Kantor BPS Kota Lhokseumawe yang terletak di Jalan H. Ramli Ridwan, Mon Geudong, Lhokseumawe. Waktu pelayanan di ruang Pelayanan Statistik Terpadu BPS Kota Lhokseumawe Pukul 08.00 s.d. 15.30 WIB dengan waktu istirahat Pukul 12.30 s.d. 14.00

EVALUASI PENDATAAN LAPANGAN SURVEI EKONOMI PERTANIAN 2024

EVALUASI PENDATAAN LAPANGAN SURVEI EKONOMI PERTANIAN 2024

10 Juni 2024 | Kegiatan Statistik


[EVALUASI PENDATAAN LAPANGAN SURVEI EKONOMI PERTANIAN 2024]

Survei Ekonomi Pertanian (SEP) telah memasuki minggu kedua pelaksanaan pendataan lapangan. Oleh sebab itu, BPS Kota Lhokseumawe mengadakan evaluasi kegiatan pendataan lapangan SEP 2024 pada hari Senin (10/6) dengan mengundang seluruh petugas cacah lapangan (PCL) dan petugas pemeriksa (PML). Mengingat seriusnya dampak pendataan SEP, maka kegiatan ini turut dihadiri dan dipantau langsung oleh Kepala BPS Kota Lhokseumawe, Bapak Oriza Santifa, S.Si., M.Si. Selain itu, ketua tim statistic ekonomi produksi, Bapak Abdullah Nurdin, S.E. juga selalu melakukan monitoring dan memberi arahan terkait pelaksanaan pendataan lapangan SEP 2024. 

Pada kesempatan ini, seluruh mitra berdiskusi dan bertanya terkait kendala ataupun permasalahan yang ada di lapangan. Permasalahan berupa konsep definisi, pengisian kuesioner, dan kondisi-kondisi tertentu. Setiap permasalahan atau pertanyaan dapat diajukan ke PML dan nantinya akan diteruskan kepada Instruktur Daerah (Inda) apabila belum dapat menemukan solusi. Hadirnya Inda, Rahmad Riza, S. Tr. Stat, juga menambah wawasan serta pengetahuan PCL untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan terhadap dokumen yang telah dilakukan pendataan sebelumnya.

Selain itu, dibuat juga komitmen kepada PCL untuk dapat mengumpulkan dokumen tepat waktu mengingat pelaksanaan SEP sudah memasuki 2/3 masa pelaksanaan pendataan lapangan. PML juga diminta untuk serius dalam melakukan pemeriksaan dokumen demi tercapainya akurasi data yang baik dan sesuai dengan kondisi di lapangan. Harapannya, SEP akan menjadi dasar yang valid bagi pemangku kebijakan dalam mengambil keputusan-keputusan strategis nasional. 

===================
Data Mencerdaskan Bangsa
Melalui Data Kita Bangun Negara
===================
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Lhokseumawe

BPS-Statistics Lhokseumawe

Jln. H. Ramli Ridwan Mon Geudong 24351 Lhokseumawe

Telp (0645) 5202017

Email : bps1174@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik